Abstrak |
: |
Musdalifah. Implementasi E-Service Quality Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Pt Pln Ulp (Unit Layanan Pelanggan) Kecamatan Barru Kabupaten Barru. Pembimbing : H. A. Russeng Dan A. Ariyadi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi E-Service Quality dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Kecamatan Barru dan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat implementasi E-Service Quality dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Kecamatan Barru Kabupaten Barru. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif, jenis data kualitatif, sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta teknik analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi E-Service Quality dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Kecamatan Barru Kabupaten Barru melalui indikator Tangibles (Bukti Fisik), Reability (Kehandalan), Responsiviness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (Empati) sudah cukup baik.dan faktor-faktor yang menghambat implementasi E-Service Quality dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Kecamatan Barru Kabupaten Barru adalah Ketidak jelasan informasi pengaduan pelanggan, Jaringan komunikasi pelanggan terganggu, Sarana transportasi kurang memadai dan alat komunikasi kurang memadai.
|