Cover
Judul : PENGARUH TUNGGAKAN PIUTANG PELANGGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN DI KECAMATAN BARRU KABUPATEN BARRU
Penulis : INDRY ARDIANTI / 20171078
Jurursan : ILMU ADMINISTRASI PUBLIK
Prodi : ILMU ADMINISTRASI PU
Tahun Terbit : 2021
Abstrak : INDRY ARDIANTI, 20171078. Pengaruh Tunggakan Piutang Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Terhadap Efektivitas Pelayanan Di Kecamatan Barru Kabupaten Barru. pembimbing : Mukmin Muhammad dan Muliati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tunggakan Piutang Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Terhadap Efektivitas Pelayanan Di Kecamatan Barru Kabupaten Barru dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tunggakan piutang pelanggan PDAM. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan instansi pemerintah yang kegiatan utamanya bergerak dalam bidang pengelolaan dan pendistribusian. Sumber data berupa Angket, Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian menghasilkan nilainilai instrumen yang valid dari semua kuesioner karna r tabel < r hitung atau nilai signifikansi < 0,05 maka dinyatakan valid. Uji analisis regresi diperoleh angka signifikansi/probabilitas 0,00 < 0,05 jadi nilai signifikansi berada dibawah 0,05 dan nilai yang diperoleh adalah 91,9% sehingga disimpulkan bahwa tunggakan piutang pelanggan memberikan pengaruh terhadap efektivitas pelayanan.
Koleksi Perpustakaan
Tautan