Cover
Judul : ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN MANGEMPANG KABUPATEN BARRU
Penulis : SERLY UTAMI PUTRI
Jurursan : ADMINISTRASI PUBLIK
Prodi : ILMU ADMINISTRASI PU
Tahun Terbit : 2022
Abstrak : Serly Utami Putri. Analisis Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Mangempang Kabupaten Barru. Pembimbing : H. Hafid Abdul Razak dan Ibu Hj. Aidah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik dan faktor- faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan Mangempang Kabupaten Barru. Dalam penelitian ini digunakan tipe penelitian kualitatif, jenis data yang digunakan terdiri dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang diterapkan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan di Kantor Kelurahan Mangempang dari 5 indikator seperti Tangibles (Bukti Fisik), Reability (Kehandalan), Responsiviness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (Empati) menunjukan bahwa kualitas pelayanan sudah cukup baik, namun perlu adanya perbaikan seperti keyamanan tempat pelayanan, keahlian pegawai dalam menggunakan alat pelayanan dan ketidakramahan dalam melayanan pengguna layanan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik yang menghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kelurahan Mangempang adalah kurangnya SDM dan masih kurangnya sarana dan prasarana sedangkan faktor pendukungnya adalah semangat yang diberikan pegawai satu sama lain, mengadakan rapat kooordinasi atau melakukan evaluasi setiap tiga bulan, kemudian memberikan penanaman kesadaran kepada masyarakat.
Koleksi Perpustakaan
Tautan