Abstrak |
: |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi
Pelayanan Tera dan Tera Ulang secara digital di Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Barru dan Faktor-faktor yang menghambat Pelayanan Tera dan Tera Ulang Secara Digital Di Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Barru dalam pelaksanaanya, menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif yang Teknik Pengumpulan datanya melalui Observasi,Wawancara, dan Dokumentasi, Teknik Analisis data menggunakanPengumpulan Data,Reduksi data, Penyajian Data dan Penaberikan Kesimpulan. Hasil Penelitian menunjukkan Bahwa Implementasi PelayananTera dan Tera Ulang memiliki beberapa penghambat tapi dapat ditangani dengan baik dimana Pegawai terus melakukan upaya-upaya demi mewujudkan kabupaten Barru sebagai Tertib ukur agar guna meminimalisir terjadinya Tindak kecurangan dalam bertransaksi jual beli. Sedangkan untuk faktor penghambat implementasi pelayanan tera dan tera ulang ditinjau dari 2 indikator yaitu Faktor Internal berupa kurangnya pengetahuan para pelaku usaha dan masyarakat mengenaIpentingnya tera dan tera ulang dan Faktor Eksternal Kurangnya keterlibatan dan partisipasi aktif dalam meningkatkan pelayanan tera dan tera ulang. |