Abstrak |
: |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan
Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Secara Online Pada Mal
Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Barru. dan untuk mengetahui faktor-faktor yang
menghambat Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Secara
Online Pada Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Barru. jenis data, sumber data,
data skunder dan data primer diperoleh dengan cara observasi, Wawancara, dan
Dokumentasi, analisis data, dan pengumpulan data
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi masyarakat sudah cukup baik hal
ini dibuktikan dari indikator Reability (kehandalan), Assurance (jaminan), dan empaty
(empati) hanya saja yang masih perlu ditingkatkan lagi adalah terdapat pada indikator
Tangible (berwujud), dan Responsivess (tanggapan) dan adapun Faktor-faktor penghambat
pelayanan SKCK online di Polres Barru yang ada pada Mal Pelayanan Publik(MPP) di
Kabupaten Barru yaitu Sarana dan prasarana belum memadai untuk digunakan, Anggaran
masih kurang, Daya listri kurang, SDM yang masih minim, dan kurang sosialisasi kepada
masyarakat. |