Abstrak |
: |
Rahmat. 20161009 Analisis persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan
Di Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD)Pusat Kesehatan Masyarakat
(Puskesmas) Ralla Kab.Barru Pembimbing Hafid abdul razak dan Musdalifah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Kualitas Pelayanan UPTD
Kesehatan Puskesmas Ralla Kab. Barru . Jenis Data penelitian yang digunakan
adalah tipe penelitian kualitatif, Lokasi dan waktu penelitian ,jenis dan sumber
data, data primer dan sekunder tekhnik pengumpulan data diperoleh dengan cara
Survey, Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Analisis data melalui tahap
Reduksi Data, Penyajian data dan Penarikan Kesimpulan. /verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan UPTD Kesehatan
Puskesmas Ralla Kab. Barru sudah berjalan dengan baik .berdasarkan hasil survey
kepuasan pasien tersebut dapat di katakana bahwa setiap unsur pelayanan mulai
dari loket kartu ,pemeriksaan dokter , apotek pengambilan obat,sedang berjalan
sesuai dengan harapan masyarakat.
Kata Kunci : Analisis ,persepsi ,kualitas,dan pelayanan |