Cover
Judul : ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PEMBERIAN BANTUAN SOSIAL DI DESA CILELLANG KECAMATAN MALLUSETASI KABUPATEN BARRU
Penulis : MUKMIN/20161091
Jurursan : ILMU ADMINISTRASI PUBLIK
Prodi : ILMU ADMINISTRASI PU
Tahun Terbit : 2022
Abstrak : Mukmin.20161091.Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pemberian Bantuan Sosial di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru. Pembimbing H. Kamaruddin Hasan dan Wahyu Azikin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemberian bantuan sosial di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru Dan faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan dan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan pemberian bantuan sosial di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan sumber data primer dan sekunder yang diperoleh dengan teknik Observasi, Wawancara, Dokumentasi, dan Kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemberian bantuan sosial di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru dapat dilihat pada 5 indikator kepuasan masyarakat yaitu bukti langsung mencapai skor 83% atau berada pada kategori tinggi, kehandalan mencapai skor 66% atau berada pada kategori sedang, daya tanggap mencapai skor 77% atau berada pada kategori sedang, jaminan mencapai skor 20% atau berada pada kategori sangat rendah dan empati mencapai skor 72% atau berada pada kategori sedang. Sedangkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemberian bantuan sosial di Desa Cilellang mencapai skor 64% atau tergolong pada kategori sedang. Dan faktorfaktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan dan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan pemberian bantuan sosial di Desa Cilellang yaitu: perencanan mencapai skor 80% atau berada pada kategori tinggi, koordinasi mencapai skor 80% atau berada pada kategori tinggi, pengawasan mencapai skor 68% atau berada pada kategori sedang dan kepemimpinan mencapai skor 65% atau berada pada kategori sedang. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan dan ketidakpuasan masyarakat mencapai skor 73,95% atau berada pada kategori sedang. Kata kunci : Analisis, Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Pemberian Bantuan Sosial
Koleksi Perpustakaan
Tautan