Perkembangan bisnis di Indonesia mengalami pertumbuhan yang baik. Dewasa ini semakin banyak orang yang ingin memulai usaha termasuk anak muda. Perkembangan teknologi yang semakin canggih setiap harinya ditambah sosial media yang semakin masif di masyarakat. Sosial media memberikan informasi yang begitu cepat dalam hitungan detik sehingga seluruh masyarakat dapat mengetahui informasi dari seluruh belahan dunia. Perkembanga sosial yang semakin masif menambah informasi masyarakat tentang perkembangan seluruh belahan dunia. Selain sosial media market place juga semakin menjamur. Market place menjadi lahan bagi masyarakat untuk memulai usahanya mulai dari yang terkecil. Perkembangan market place yang semakin menjamur dan beberapa market place raksasa seperti Tokopedia, Lazada, Blibli dan lain sebagainya memberikan akses untuk masyarakat dalam melakukan penjualan maupun pembelian terhadap suatu produk. Pengguna sosial media yang mendapat informasi dari banyak tempat dapat memberikan informasi dan peluang terhadap suatu bisnis dan kemudahan dalam melakukan penjualan pada market place memberikan ruang bagi siapa saja untuk melakukan transaksi jual beli sehingga dewasa inisemakin banyak dan semakin menjamur anak-anak muda melakukan transaksi jual beli di market place. Pelaku bisnis semakin bertambah ke kalangan muda.